Rustriningsih belum tentukan dukungan di Pilgub Jateng

Wakil gubernur Jateng, Rustriningsih menyerahkan kepada masyarakat semua anggapan kedekatannya dengan Gubernur Bibit Waluyo yang juga mencalonkan kembali menjadi cagub Jateng di Pilgub 26 Mei mendatang. Sampai kini, Rustri belum menentukan siapa cagub yang didukungnya.

Sampai H-5 pilgub, Rustri masih belum secara terang-terangan mendukung salah satu pasangan cagub dan cawagub dalam Pilgub Jateng mendatang. Termasuk bagaimana arahan Rustri kepada para pendukung dan simpatisannya.

“Saya kira sudah jauh-jauh hari saya sampaikan, mereka bebas mengekspresikan dan menyikapi tanggal 26 mendatang. Dan saya harap dan percaya pendukung saya sudah sangat cerdas, ” terang Rustri usai mengisi acara dialog politik di Unnes, Selasa (21/5).

Menanggapi dugaan Rustri yang pada akhir jelang pencoblosan semakin hangat dengan cagub nomor 2, Bibit Waluyo, ia menjawab kedekatan tersebut sebatas dalam lingkup dirinya sebagai wagub Jateng.

“Minggu kemarin di Kebumen, saya baru dikabari kalau pak Gubernur di Pendopo dan di Pantai Ayah. Kami sama-sama sampaikan kepada masyarakat, jarang-jarang juga gubernur dan wakil gubernur bersama dalam satu acara, dan itu kesempatan langka, ” terang mantan Bupati Kebumen dua periode itu.

Diketahui sebelumnya, Rustri dan Bibit bersama tampil mesra saat melakukan kunjungan ke Kabupaten Kebumen, Minggu (19/5) malam. Rustri yang kapasitasnya sebagai Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Jateng duduk bersama dengan Bibit Waluyo yang masih sebagai calon gubernur Jateng.

Mereka berdua melihat pergelaran wayang kulit dengan lakon “Bima Bangkit” dengan dalang Ki Mantep Sudarsono yang digelar oleh Stikes Muhammadiyah Gombong di Alun-alun Kebumen.

Momentum menarik, setelah menyerahkan tokoh wayang Bima kepada Ki Mantep, Rustri bersama Bibit Waluyo, Bupati Kebumen Buyar Winarso dan Ki Mantep Sudarsono foto bersama sembari mengepalkan tangan.

Rustri pun tidak memberikan penjelasan, arti “kemesraan” tersebut. Seperti sebelumnya, dia berharap pelaksanaan Pilgub Jateng berkualitas, aman, lancar penuh persaudaraan serta tidak terjadi saling fitnah dan saling serang.

Tambahnya, mengenai pertemuan Bibit dengan Rustri yang terlihat kompak di Kebumen itu apakah sebagai bentuk dukungan ataukah hanya sebagai kekompakan di masa akhir jabatan, Rustri menyerahkan kepada masyarakat.

“Saya serahkan kepada masyarakat untuk mempersepsikan. Ini bagian yang harus dikawal. Tapi saya kira pimpinan (gubernur dan wakil gubernur) harus kompak,” jelasnya.

Sejauh ini, Rustriningsih tidak terlihat pada acara kampanye terbuka pasangan nomor 3 yang diusung PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo dan Heru Sudjatmoko. Ia pun mengaku kalau dirinya tak diundang di acara kampanye yang juga hadir, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri di Semarang itu.

“Saya tidak diundang. Dan saya tidak ambil cuti kampanye. Karena saya sibuk dalam tugas dinas sebagai wakil gubernur mendampingi pak Bibit Waluyo, dan itu sebagai tugas rekomendasi partai juga,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s